Yang Harus Diketahui Saat Mengikuti Turnamen Esport

Yang Harus Diketahui Saat Mengikuti Turnamen Esport - Di masa lalu yang tidak terlalu jauh, banyak orang menganggap game sebagai pemborosan waktu. Itu adalah sesuatu yang Anda lakukan untuk menghabiskan waktu pada hari Sabtu ketika tidak ada lagi yang bisa dilakukan.

Sekarang, seluruh perspektif berubah dengan Turnamen Esport. Dimungkinkan untuk mendapatkan uang dan ketenaran dengan memainkan video game di tingkat elit. Bahkan mungkin untuk mendapatkan karir jangka panjang dalam olahraga.

Yang Harus Diketahui Saat Mengikuti Turnamen Esport

Inilah Cara Mendapatkan Ke Esports :
Pertama, mari kita perjelas sesuatu. Sama seperti esports liga olahraga lainnya memiliki dua jenis karir. Mereka yang benar-benar bermain dan mereka yang menjadi bagian dari infrastruktur yang mendukung mereka. Selain karier seorang pemain pro, ada peluang karier karier olahraga lain yang mungkin mencakup posisi berikut:
  • Tuan rumah
  • Pelatih
  • Reporter
  • Spesialis penjualan dan pemasaran
  • Wasit
  • Pemilik organisasi
  • Manajer media sosial
  • Pengelola acara
  • Agen
  • Sponsor
  • Tape
Namun, dalam posting ini kami akan lebih fokus pada karir pemain pro. Berikut ini adalah beberapa strategi yang dapat membantu Anda memasuki esports. Jadi, apakah Anda seorang dewasa muda, remaja, atau orang tua dari anak yang tertarik dengan olahraga, artikel ini dapat membantu Anda bergerak ke arah yang benar. Ikuti tips ini untuk mempelajari caranya.

Apa yang Harus Diketahui Saat Mengikuti Turnamen Esport ?

Fokus pada Just One Game
Anda perlu mencari tahu jenis permainan yang paling Anda sukai, dan pilih satu di mana Anda paling percaya diri sebagai pemain. Beberapa jenis permainan yang paling populer adalah first person shooter (FPS) seperti Counter-Strike, strategi waktu nyata (RTS) seperti StarCraft, arena pertempuran online multi-pemain (MOBA) seperti DOTA, permainan kartu, dan game pertempuran .

Pilih Platform Game
Setelah seorang pemain memilih permainan, saatnya untuk menemukan platform yang paling cocok. Tidak hanya PC tetapi juga platform game seperti Xbox atau Playstation. Selain itu, pengontrol dapat mengganti mouse dan keyboard. Jadi, jika Anda lebih suka platform selain PC, bersiaplah untuk berinvestasi. Namun, bahkan PC mungkin membutuhkan prosesor yang lebih kuat dari yang sudah Anda miliki.

Pelajari Teknik & Taktik Populer Selama Pelatihan Esports Anda
Ini dapat dicapai dengan menonton tutorial video atau live stream online dan belajar dari gamer yang berpengalaman. Cara populer untuk melakukan ini ketika Anda memulai adalah Twitch.tv dan YouTube tempat pemain dan influencer saat ini dapat membantu Anda meningkatkan keterampilan Anda dan menemukan pemain lain yang tertarik dengan permainan pilihan Anda.

Berlatih banyak
Bersiaplah, karena Anda akan membutuhkan berjam-jam latihan untuk mencapai tingkat keterampilan yang diinginkan untuk karier esports. Selain itu, Anda perlu berlatih dengan pemain lain yang memiliki tingkat keahlian yang lebih tinggi.

Hadiri Camp Musim Panas Esports
Ini lebih benar untuk anak-anak dan remaja, tetapi orang tua yang ingin merangkul minat anak-anak mereka dalam olahraga dapat melihat beberapa kamp olahraga musim panas, seperti yang ada di JKCP. Program-program ini mencakup akademi dan olahraga es untuk usia 10 hingga 13 tahun serta kamp olahraga es untuk usia 14 hingga 18 tahun.

Selama program Turnamen Esport imersif dua minggu ini, anak-anak Anda akan berlatih dengan mantan gamer profesional yang telah membangun karir mereka di industri, meningkatkan keterampilan mereka level, mengidentifikasi kekuatan permainan mereka, belajar bagaimana masuk ke permainan kompetitif, dan banyak lagi.